PERSATUAN AHLI KUNCI MALANG RAYA

Whatsapp Admin 085233201199

solusi mengatasi kunci patah

 

Apa yang dilakukan jika kunci yang anda masukkan mendadak patah, dan ternyata patahan tersebut masih menancap tertinggal di dalam lubang silinder kunci. Kejadian kunci patah ini pastinya membuat anda panik. Cara mengatasi kunci patah, bagaimana?

Nah, ahli kunci ARPUS, Ahli Kunci malang 082234347379 - AHLI KUNCI IMMOBILIZER MALANG (Nur Rochman ), membagi cara mengatasi masalah atau tutorial singkat tentang cara mengeluarkan kunci yang patah di dalam lubang silinder rumah kunci tersebut.

Berdasarkan pengalaman selama ini Ahli Kunci Malang, Ahli Kunci ARPUS yang banyak terjadi bahwa kunci patah tidak hanya pada kasus kunci patah pada gembok, kunci patah pada kunci lemari, kunci patah pada kunci pintu rumah, kunci patah pada pintu Ruko, kunci patah pada sepeda motor bahkan bisa terjadi kunci patah pada kunci mobil. Khususnya Ahli Kunci Malang sering mendapati atau meyelesaikan masalah pada kunci patah mobil Honda, kunci patah pada mobil Toyota, kunci patah pada mobil Daihatsu.

Sehingga sebagai wujud ahli Kunci Malang membantu khususnya para pengguna jasa Ahli Kunci, berikut beberapa langkah sederhana dan singkat Cara Mengeluarkan Patahan Kunci berdasarkan pengalaman dan peralatan seadanya sebagai Ahli Kunci malang:
Para pemilik kunci yang mengalami patah kunci, banyak cara alternative yang dapat anda lakukan sebagai tindakan untuk mengambil anak kunci yang patah tersebut di dalam lubang silinder rumah kunci, namun kali ini kita akan menggunakan 2 cara para Ahli Kunci Malang yang berbeda. Teknik pencabutan kunci patah yaitu adalah dengan melakukan pengambilan langsung serta cara yang kedua yang dengan menggunakan alat serta bahan khusus yang pada umumnya banyak tersedia di rumah, di Ruko bahkan di mobil . Berikut ini penjelasan masing - masing dari teknik tersebut.

1. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu
Awalnya yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan dahulu terdapat anak kunci yang patah itu, apa memungkinkan untuk dicabut langsung atau tidak dari silinder rumah kunci.Metode atau cara ini dapat anda lakukan jika patahan kunci tersebut masih panjang cukup untuk menarik cabut keluar dari silinder rumah kunci.

2. Pada saat proses pencabutan tersebut harus diperhatikan atau disesuaikan dengan kondisi patahan anak kunci tersebut, apabila patahan anak kunci tersebut masih cukup panjang, maka anda dapat mencabutnya dengan tangan atau alat cabut sederhana lainya, namun apabila potongan tersebut agak pendek, gunakanlah alat pinset. Alat ini biasa digunakan untuk menjapit dan lain sebagainya. Tetapi sebagai Ahli Kunci Malang dan sebagaian para Tukang Kunci Malang tidak menyarankan karena kalau pemilik kunci patah tersebut melakukan tanpa memperhatikan hal lain dari sisi rumah silinder kunci, maka akan menyebabkan kerusakan pada pin-pin (pelor) dalam rumah silinder rumah kunci, jika ini terjadi maka biaya yang terkeluarkan akan menjadi mahal.
Terbaik silahkan Hubungi Nur Rochman ahli kunci ARPUS, Ahli Kunci malang 082234347379 - AHLI KUNCI IMMOBILIZER MALANG.  

Selanjutnya Cara mengeluarkan anak kunci yang patah dengan alat-alat yang banyak tersedia didalam rumah :
Cara ini dapat anda lakukan, jika kejadian kunci patah pada saat kondisi khusus seperti terjadi kunci patah pada saat tengah malam atau waktu lain yang mana terbatas menghubungi Nur Rochman ahli kunci ARPUS, Ahli Kunci malang BERGARANSI 082234347379 - AHLI KUNCI IMMOBILIZER MALANG.

Sambil menunggu comfirmasi dari para Ahli Kunci Malang/ Tukang Kunci Malang, anda dapat membuat cara diatas bisa dilakukan. Tetapi jika sulit dijangkau, patahan terlalu pendek dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu cara berikut ini dapat sebagai cara darurat. Adapun caranya adalah kurang lebih sebagai berikut:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan. Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
- Lem Super ataupun bahan lain sebagai perekat kuat

- Patahan Kunci yang yang tersisa biasanya kepala anak kunci Patah

2. Oleskan Lem di Patahan dan Kepala anak Kunci yang patah, selanjutnya yaitu dengan cara mengoleskan lem tersebut pada patahan serta kepada kunci.

Pastikan dalam pengolesan ini merata.

Pastikan tidak mengenai lobang silinder rumah kunci yang patah tersebut, terlebih jika kejadian kunci patah terjadi pada kejadian kunci patah kunci mobil.

3. Sambungkan Kepala anak Kunci dan Patahan
Kemudian tempelkan kepala kunci serta patahan tersebut, pastikan dalam menempelkannya harus tepat presisi agar saat memutar sedikit agar renggang tidak patah kembali.

4. Tarik Secara Perlahan
Jika lem sudah kering, anda dapat menarik kunci tersebut secara perlahan, pastikan kunci tersebut dapat keluar.

Cara Mengeluarkan Kunci yang Patah di dalam Lubang
Urutan cara diatas dapat lakukan oleh pemilik kunci yang sedang patah hanya untuk kondisi darurat yang mana belum bisa menghubungi menghubungi Nur Rochman ahli kunci ARPUS, Ahli Kunci malang BERGARANSI 082234347379 - AHLI KUNCI IMMOBILIZER MALANG atau Ahli Kunci Malang / Tukang Kunci malang terdekat, jangan melakukan paksa mencabut kunci patah jika memang tidak paham kondisi bagian dalam silinder rumah kunci agar terhindar dari kerusakan lebih parah, seperti kunci patah menjadi bengkok sehingga tidak bisa di cabut lagi sehingga harus membongkar semua.

Demikian informasi dari beberapa pengalaman Ahi Kunci Malang / Tukang Kunci malang mengenai cara mengeluarkan kunci yang patah di dalam lubang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengambil kunci yang patah didalam, cara mengeluarkan anak kunci yang patah.

Silahkan Ahli Kunci Malang / Tukang Kunci malang terdekat, atau jika pemilik kunci mobil, pemilik kunci sepeda motor, pemilik kunci gembok mencari daftar nama-nama Ahli Kunci Malang / Tukang Kunci malang di sekitarnya silahkan menghubungi Nur Rochman ahli kunci ARPUS, Ahli Kunci malang BERGARANSI 082234347379 - AHLI KUNCI IMMOBILIZER MALANG

Komentar

Popular