PERSATUAN AHLI KUNCI MALANG RAYA

Whatsapp Admin 085233201199

Sistem kunci digital pintu hotel

 

Ada beberapa persamaan sistem kunci Immobilizer dengan kunci electric atau kunci digital yang digunakan pada kunci di hotel.  Ahli Kunci Bergaransi,  AHLI KUNCI MALANG 085233201199, AHLI KUNCI IMMOBILIZER 082234347379 atau ARPUS KUNCI COMBORAN, akan berbagi pengalaman dan pengetahuan khususnya tentang kunci electric atau kunci digital.

Dari beberapa persamaan cara kerja kunci electric dan kunci Immobilizer, adalah sama-sama dalam pemanfaatan atau penggunaan tehnologi signal frekwensi gelombang. Tehnologi kunci Immobilizer pada mobil, menggunakan sarana chip transponder yang ada didalam anak kunci untuk menerima frekuensi signal dari ECU.
Sedangkan kunci electric menggunakan frekuensi RFID reader pada modul pintu untuk membaca tag atau penerima signal, sedangkan sebagai kunci kamar  sama halnya seperti kunci mobil,  bahwa kunci kamar terdapat lapisan electric yang berfungsi sebagai chip transponder.

Beberapa waktu lalu sebelum di terapkan tehnologi signal frekwensi gelombang, di aplikasikan untuk penggunaan keamanan seperti kunci mobil pada bidang automotive,  kunci pintu hotel pada bidang kelengkapan keamanan rumah dan lainnya. Bahkan beberapa pintu hotel masih menggunakan metode kartu magnetik. Kelemahan yang dimiliki kartu magnetik adalah sangat sensitif terhadap gangguan gelombang magnet disekitarnya, sehingga para pelanggan hotel dan pihak hotel perlu berhati-hati saat akan membuka tutup pintu dalam menggunakan kartu magnetik. Dari permasalahan tersebut, maka timbulah ide untuk membuat sistem pengaturan kunci hotel yang tidak mudah terpengaruh gelombang magnetik. Metode yang digunakan adalah menggunakan RFID reader pada modul pintu untuk membaca tag, sebagai kunci kamar.

AHLI KUNCI MALANG 085233201199, AHLI KUNCI IMMOBILIZER 082234347379 atau ARPUS KUNCI COMBORAN, sering menjelaskan bahwa Immobilizer adalah fitur canggih yang di sematkan pada mobil-mobil keluaran baru belakangan ini. Cara kerja sistem keamanan immobilizer ini akan mematikan mesin jika mobil dinyalakan dengan paksa atau menggunakan kunci lain. Dengan kata lain, mobil dengan immobilizer dianggap lebih aman dari pencurian.

Sama halnya dengan kunci electric yang digunakan pada pintu hotel. Pintu tidak ada bisa dibuka secara paksa jika card atau kunci electric berbeda, bahkan setiap penggunaan kunci electric akan direkam oleh server khusus.

Pada sistem akses kontrol pintu, seluruh rekaman buka tutup yang terjadi akan tersimpan di database di server khusus termasuk proses pencocokan informasi yang baru masuk dengan daftar informasi atau data yang telah tersimpan di database. Jika tidak cocok, maka akses ditolak dan pintu tetap terkunci. Namun jika ditemukan kecocokan maka akses diterima, sehingga panel kontrol akan memerintahkan relay untuk membuka pintu dan user bisa membuka dan memasuki ruangan tersebut.
Hal ini sama dengan system kerja immobilizer, jika chip transponder di cocok dengan frekwensi pada ECU mobil maka mesin tidak bisa dihidupkan.

AHLI KUNCI MALANG 085233201199, AHLI KUNCI IMMOBILIZER 082234347379 atau ARPUS KUNCI COMBORAN untuk wilayah Malang dan Sekitarnya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi Arpus Kunci Comboran. Jl. Prof. Moch Yamin 36 Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Ahli Kunci Malang Klojen
Ahli Kunci Malang Blimbing
Ahli Kunci Malang Kedungkandang
Ahli Kunci Malang Lowokwaru
Ahli Kunci Malang Sukun


Komentar

Popular